Berita
Universitas Wahid Hasyim

post thumbail
3 November 2021

    UNWAHAS MENJADI ACUAN UNISKA KEDIRI, PERSIAPKAN PRODI PENDIDIKAN DOKTER

    UNWAHAS – Salah satu indikator semakin meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Universitas Wahid Hasyim adalah banyaknya pihak luar yang ingin melakukan kerjasama untuk meningkatkan kualitas dalam lini pendidikan. Kali ini Universitas Islam Kadiri ( UNISKA ) hadir berkunjung di kantor Rektorat Universitas Wahid Hasyim dalam rangka penandatanganan kerjasama kedua belah pikah pada Rabu, (3/11) Siang. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Rektor Univeritas Wahid Hasim Prof. Dr H Mudzakkir Ali, MA, Wakil Rektor I Dr. Andi Purwono, S.I.P, M.Si., Wakil Rektor III Dr. Nur Cholid, M.Ag., M.Pd., Wakil Rektor IV Dr. Helmy Purwanto, ST, MT, Kepala KUIK Universitas Wahid Hasyim Nanang Nurcholis, S.Th.I., MA. Serta pihak Universitas Islam Kadiri yang di wakili oleh Rektor Prof. Dr. H. Ali Maschan Moesa, M.Si, Wakil Rektor I Dr. Supriyono, SP., MP., Wakil Rektor II Dr. Drs. Ec. Eko Widodo, MM., Wakil Rektor IV H. Khayatudin, S.H.,M.Hum dan jajaran lainya.

    Dalam sambutanya, Rektor Universitas Islam Kadiri Prof. Dr. H. Ali Maschan Moesa, M.Si menyampaikan jika selain melakukan silaturahmi kehadiranya juga bermaksud untuk berdiskusi dengan Universitas Wahid Hasyim dalam pendirian Program Studi Pendidikan Dokter, dimana Beliau menilai Universitas Wahid Hasyim telah sukses terlebih dahulu mendirikan Program Studi Pendidikan Dokter. Lebih lanjut Prof. Dr. H. Ali Maschan Moesa, M.Si menjelaskan jika kegiatan kali ini sebenarnya sudah terencana dalam dua tahun terakhir, namun dikarenakan kendala pandemi sehingga kali ini baru bisa terlaksana.

    Sementara itu, Rektor Universitas Wahid Hasyim Prof. Dr. H Mudzakkir Ali, MA menerima dengan baik kunjungan pihak Universitas Islam Kadiri tersebut untuk melakukan diskusi dalam pembangunan Program Studi Pendidikan Dokter. Dalam sambutanya beliau menyampaikan jika sesama Universitas yang berada dinaungan lembaga NU tersebut sebaiknya memang harus saling mendukung dalam hal kebaikan. Prof. Dr. H Mudzakkir Ali, MA dalam sambutanya juga banyak memberikan tips dalam penyusunan awal persiapan pembukaan Program Studi Pendidikan Dokter, mulai dari administrasi hingga membangun kerjasama dengan Rumah Sakit setempat sebagai tempat praktek Mahasiswanya nanti.

    Kegiatan yang berlangsung di Ruang Rapat lantai 6 Gedung Dekanat tersebut berjalan dengan baik dan lancar, diharapkan nantinya dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi kedua Universitas tersebut. Acara penandatanganan kerjasama tersebut dilanjutkan dengan Room Tour secara langsung oleh seluruh peserta ke Fakultas Kedokteran Universitas Wahid Hasyim, Jl. Raya Manyaran-Gunungpati, Nongkosawit, Kec. Gn. Pati. (DNY)

UNWAHAS MENJADI ACUAN UNISKA KEDIRI, PERSIAPKAN PRODI PENDIDIKAN DOKTER
logo-kampus-merdeka