Berita
Universitas Wahid Hasyim

post thumbail
5 Maret 2020

    Unwahas – Inti Jateng, Jalin Kerjasama Tri Dharma Perguruan Tinggi

    Unwahas– Universitas Wahid Hasyim menjalin kerjasama dengan Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Jateng, dalam bidang tri dharma perguruan tinggi, meliputi pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. “Kita menyambut baik, kerjasama yang terjalin dengan Perhimpunan Inti Jateng. Ini membuktikan bahwa kampus Unwahas, tidak pernah membeda-bedakan antara agama, ras atau golongan. Kita merupakan kampus universal, semuanya sama, tidak dibedakan,” papar Rektor Unwahas Prof Dr Mahmutarom HR SH MH, usai penandatanganan kerjasama di kampus Fakultas Kedokteran Unwahas, Gunungpati Semarang, Senin (2/3).

    Dipaparkan, dalam kerjasama tersebut, nantinya Perhimpunan Inti Jateng akan memberikan bantuan beasiswa kepada mahasiswa Unwahas, yang berprestasi namun dari kalangan tidak mampu. Selain itu, juga ada rencana pemberian beasiswa kepada dosen Unwahas, untuk melanjutkan pendidikan di Tiongkok.

    “Selama ini, kita juga sudah menjalin kerjasama dengan Konsulat Jenderal Republik Rakyat Tiongkok (Konjen RRT) di Surabaya, dalam bidang tri dharma perguruan tinggi. Dalam upaya meningkatkan kompetensi berstandar internasional bagi dosen dengan ilmu pengetahuan dan teknologi terbaru,” tandasnya.

    Melalui kerjasama tersebut, para dosen dan mahasiswa Unwahas berkesempatan untuk memperkuat ilmu di Tiongkok. Tidak hanya itu, sejumlah mahasiswa dari Tiongkok juga mengikuti pendidikan di kampus Unwahas Semarang, dengan difasilitasi oleh beasiswa Nusantara Fellowship dari Yayasan Unwahas.

    Hal senada juga disampaikan Ketua Perhimpunan Inti Jateng, Gouw Andy Siswanto. Pihaknya menyambut baik kerjasama yang terjalin dengan Unwahas. “Ini sejalan dengan visi dari Perhimpunan Inti, bahwa kita berkonsentrasi pada kegiatan sosial ekonomi pendidikan dan budaya. Kita berharap kerjasama ini dapat memberikan manfaat kepada kedua belah pihak,” tandasnya. (Humas)

Unwahas – Inti Jateng, Jalin Kerjasama Tri Dharma Perguruan Tinggi
logo-kampus-merdeka