Berita
Universitas Wahid Hasyim

post thumbail
17 April 2023

    TUTUP SEMARAK RAMADHAN 1444H, UNWAHAS BERI SANTUNAN ANAK YATIM PIATU DILINGKUANGAN UNIVERSITAS

    UNWAHAS – Bulan Ramadhan 1444H yang sebentar lagi usai menandakan Semarak Ramadhan Universitas Wahid Hasyim turut mengakhiri rangkaian kegiatanya. Sebelumnya penutupan Semarak Ramadhan 1444H Universitas Wahid Hasyim ditutup dengan peringatan Nuzulul Quran, kegiatan tersebut dilaksanakan di Masjid Universitas pada Senin (10/4) sore. Mauidhoh Hasanah bersama Dr KH In’amuzzahidin Masyhudi, M.Ag diikuti oleh seluruh keluarga besar civitas academica dengan hikmat.

    Dalam kegiatan tersebut Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan Dr H Nur Cholid, M.Ag.,M.Pd menjelaskan, meski secara simbolis kegiatan tersebut ditutup namun aktifitas seperti mengaji masih terus berlangsung “sore ini selain ada santunan untuk yatim piatu, kegiatan mengaji masih berlangsung hingga akhir Ramadhan” ungkapnya. Tidak seperti tahun lalu, puluhan anak yatim yang diberikan santunan kali ini berasal dari lingkungan Universitas.

    Sementara itu dalam sambutanya Rektor Universitas Wahid Hasyim Prof Dr KH Mudzakkir Ali,MA menyampaikan jika peringatan Nuzulul Qur’an kali ini diharapkan dapat menambah silaturahmi antar sesama muslim “Allah melihat hati setiap manusia, menghormati dan melihat bagaumana kita mengamalkan Al-Quran dalam kehidupan sehingga kita dapat menjadi insan yang berintelektual yang berkarakter, seperti jargon Universitas Wahid Hasyim” jelasnya. Sebelumnya kegiatan tersebut diawali dengan pembacaan Al Quran sekaligus doa Khotmil Quran oleh Mahasiswa Tahfidz Quran Universitas Wahid Hasyim.

    Kegiatan ditutup dengan sholat magrib berjamaah dan buka puasa bersama oleh seluruh pimpinan dan civitas academica Universitas Wahid Hasyim. Diharapkan dengan berakhirnya kegiatan tersebut dapat meningkatkan silaturahmi dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. (DNY)

<strong>TUTUP SEMARAK RAMADHAN 1444H, UNWAHAS BERI SANTUNAN ANAK YATIM PIATU DILINGKUANGAN UNIVERSITAS</strong>
logo-kampus-merdeka