Berita
Universitas Wahid Hasyim

post thumbail
18 Oktober 2022

    TENAGA ADMINISTRASI/PENDIDIKAN UNIVERSITAS WAHID HASYIM HADAPI INDUSTRI 4.0 DIPERLUKAN SDM YANG BERKUALITAS, KREATIF, DAN KAYA INOVASI.

    UNWAHAS – Untuk melihat kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada pada sebuah institusi maka diperlukan analisis pemetaan. Analisis pemetaan adalah langkah strategis dalam mengembangkan SDM untuk tujuan agar tercapainya tujuan institusi di masa mendatang. Sebagai aset bagi institusi, SDM harus dikelola dan dikembangkan dengan baik sebagai sebuah investasi bagi institusi dengan harapan investasi tersebut dapat memberikan timbal balik dengan nilai yang tinggi, atau memiliki nilai return of investment yang tinggi.

    Sejalan dengan tingginya tantangan kehidupan global saat ini, pendidikan sebagai salah satu penentu mutu SDM. Sehingga dalam rangka menuju Indonesia yang kompetitif di kancah internasional perlu adanya peranan penting untuk membangun SDM intelektual di bidang paten.

    Arif rifan memaparkan bahwa tantangan bagi tenaga administrasi/kependidikan pada masa mendatang akan semakin kompleks, sehingga menuntut tenaga kependidikan untuk senantiasa melakukan berbagai peningkatan dan penyesuaian penguasaan kompetensi.

    Serta pada tanggal 10 & 11 Oktober 2022 diadakan pelatihan Microsoft Office Lanjutan untuk Tenaga administrasi/pendidikan yang bertempat di Lab. Multimedia Program Studi Teknik Informatika Fakultas Teknik Universitas Wahid Hasyim. Kegiatan ini hasil kerjasama dengan bagian Biro Administrasi Umum dan Kepegawaian (Kabiro AUK) dan Program Studi Teknik Informatika (Laboran Arif Rifan sebagai salah satu mentor kegiatan pelatihan). 

    Diharapkan dengan adanya pelatihan ini dapat membantu dalam pelaksanaan tugas dan kewajiban, demi kelancaran pelayanan pada Universitas Wahid Hasyim khususnya mahasiswa. Selain itu menurut Rofi Koordinator pelaksana acara kegiatan ini menambah pengetahuan, wawasan dan dapat menerapkan salah satu aplikasi teknologi informasi untuk mengembangkan kemampuan administrasi.

    Perencanaan pengembangan SDM yang baik akan memberikan manfaat pada lembaga berupa produktivitas, efisiensi kerja, stabilitas, dan moral. Program ini adalah proses sepanjang hayat yang dampaknya akan dirasakan jika dilaksanakan secara terencana dan terukur. (TIM Teknik)

TENAGA ADMINISTRASI/PENDIDIKAN UNIVERSITAS WAHID HASYIM HADAPI INDUSTRI 4.0 DIPERLUKAN SDM YANG BERKUALITAS, KREATIF, DAN KAYA INOVASI.
logo-kampus-merdeka