Berita
Universitas Wahid Hasyim

post thumbail
22 Oktober 2021

    SARUNG MENJADI IDENTITAS YANG BAIK DALAM UPACARA HARI SANTRI NASIONAL

    UNWAHAS – Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional, Rektor dan segenap Civitas Academica Universitas Wahid Haysim melaksanakan Upacara Hari Santri Nasional pada Jumat (22/10) pagi. Kegiatan upacara tersebut merupakan salah satu agenda dalam acara Semarak Hari Santri Nasional 2021 Universitas Wahid Haysim. Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Rektor Universitas Wahid Hasym Prof Dr H Mudzakkir Ali, MA. Hal yang berbeda dalam kegiatan upacara bendera kali ini adalah seluruh peserta menggunakan sarung sebagai identitas Santri Indonesia. Hal tersebut dimaksudkan agar nilai-nilai Hari Santri lebih terasa dalam pelaksanaanya dan tetap menjaga tradisi Santri.

    Prof Dr H Mudzakkir Ali, MA Rektor sekaligus pembina upacara menyampaikan jika Santri tidak boleh lengah untuk menjaga kesucian hati dan selalu berpegang dengan kaidah, selalu menanamkan nilai moral dan ajaran Islam yang Rahmatan Lilalamin sesuai dengan tema Hari Santri Nasional kali ini yaitu Santri Siaga, Jiwa Raga. Tema tersebut jadi sangat relevan pada era pandemi seperti sekarang ini, dimana para Santri tidak boleh lengah untuk menjaga protokol kesehatan demi kepentingan bersama.

    Upacara Hari Santri Nasional yang dilakukan di Halaman Gedung D Universitas Wahid Hasyim tersebut berkolaborasi dengan para Santri Pondok Pesantren Luhur Wahid Hasyim (PPLWH) baik Putri maupun Putra. Seluruh Petugas upacara merupakan Santri yang juga masih menuntut Ilmu di Universitas Wahid Hayim. (DNY)

SARUNG MENJADI IDENTITAS YANG BAIK DALAM UPACARA HARI SANTRI NASIONAL
logo-kampus-merdeka