Berita
Universitas Wahid Hasyim

post thumbail
25 September 2021

    RESMI JALIN KERJA SAMA, UNWAHAS TANDATANGANI MoU DENGAN KEMENKUMHAM JAWA TENGAH

    UNWAHAS – Univeritas Wahid Hasyim terus membangun sinergitas dengan pihak eksternal, salah satunya dengan menjajaki kerjasama dalam bidang pendidikan bersama Kemenkumham Jawa Tengah. Kerja sama tersebut tertuang dalam MoU yang telah ditandatangani pada Jumat (24/9) pagi. Acara penandatanganan tersebut dihadiri oleh Rektor Universitas Wahid Hasyim Prof Dr H Mudzakkir Ali MA dalam hal ini diwakili oleh Wakil Rektor 1 Dr. Andi Purwono, S.I.P, M.Si. beserta jajaran, serta Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia Provinsi Jawa Tengah A. Yuspahruddin BH, Bc.IP.,S.H.,M.H. beserta jajaran.

    Acara yang digelar di lantai 6 gedung Dekanat tersebut berjalan dengan lancar, keduanya sepakat melakukan kerjasama diberbagai bidang terutama pendidikan. Rektor Universitas Wahid Hasyim yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Rektor 1 Dr. Andi Purwono, S.I.P, M.Si menjelaskan jika pihaknya menyambut gembira atas kerja sama yang dibangun bersama, serta berharap jika kesepakatan tersebut tidak berhenti hanya diatas kertas semata namun dapat di implementasikan bersama-sama diberbagai bidang yang telah dirancang. “Kami menyambut gembira atas kerjasama yang dibangun bersama, semoga tidak berhenti hanya diatas kertas semata namun dapat diimplementasikan bersama sama diberbagai bidang yang telah dirancang.” jelasnya.

    Sementara itu dalam sambutanya, Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia Provinsi Jawa Tengah A. Yuspahruddin BH, Bc.IP.,S.H.,M.H menyampaikan jika kerja sama ini menjadi suatu hal yang diperlukan pihaknya guna mensosialisasikan program Kemenkumham kepada Masyarakat luas. Kerja sama dengan pihak Universitas terkhusus Fakultas Hukum Universitas Wahid Hasyim dirasa menjadi pilihan yang tepat dikarenakan beberapa hal di Kemenkumham berkaitan dengan pelayanan hukum. Selain sebagai rekan bersosialisasi Kakanwil Kemenkumham Provinsi Jawa Tengah juga berharap pihaknya dapat memberikan kontribusi yang signifikan untuk Mahasiswa di Universitas.

    Dalam agenda yang sama, Dekan Fakultas Hukum Dr Mastur S.H M.H menyampaikan harapanya agar kerja sama ini berjalan lancar sehingga dapat meningkatkan kualitas SDM, sementara itu beliau juga mengungkapkan jika Fakultas Hukum Universitas Wahid Hasyim siap membuka kelas untuk pegawai Kemenkumham terutama bagi mereka yang bertugas di Lapas dan belum bisa melanjutkan pendidikan setingkat Sarjana. (DNY)

RESMI JALIN KERJA SAMA, UNWAHAS TANDATANGANI MoU DENGAN KEMENKUMHAM JAWA TENGAH
logo-kampus-merdeka