Berita
Universitas Wahid Hasyim

post thumbail
3 April 2023

    PULUHAN MAHASISWA UNWAHAS IKUTI SELEKSI PESERTA INTERNATIONAL COMMUNITY ENGAGEMENT IN SOUTH KOREA

    UNWAHAS – Universitas Wahid Hasyim Semarang terus melakukan percepatan Internasionalisasi, salah satunya dengan mengadakan seleksi International Community Engagement in South Korea pada Jumat (24/3) pagi. Kegiatan tersebut merupakan salah satu program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) sebagai sarana mempercepat tahap internasionalisai Universitas Wahid Hasyim.

    Seleksi yang diikuti puluhan Mahasiswa Universitas Wahid Hasyim tersebut pada tahap awal akan diseleksi oleh Kantor Urusan Internasional dan Kerjasama (KUIK) sebagai pihak internal Kampus. Selanjutnya akan dipilih sebanyak 21 Mahasiswa yang akan mengikuti tahap interview bersama pihak Dejavato. Pada tahap akhir akan ada sebanyak 5 hingga 10 Mahasiswa yang akan terpilih mengikuti program tersebut dan berangkat ke South Korea.

    Mahasiswa yang lolos dan terpilih dalam program ini akan mendapatkan beberapa fasilitas baik dari Universitas maupun dari pihak Dejavato. Universitas akan memberikan keringanan dalam mengurus Visa dan tiket keberangkatan, sedangkan dari pihak Dejavato akan memberikan penjaminan akomodasi, makan, asuransi, sertifikat serta grup leader selama beraktifitas di South Korea. Dr Nanang Nurcholis, MA selaku Kepala KUIK Universitas Wahid Hasyim menyampaikan harapanya jika kegiatan ini dapat membantu mempercepat internasionalisasi kampus “saya berharap jumlah Mahasiswa yang akan lolos diangka maksimal, tujuannya tentu untuk mempercepat tahapan internasionalisasi Universitas Wahid Hasyim” ungkapnya.

    Universitas Wahid Hasyim sebagai kampus swasta di Kota Semarang kerap kali menjadi tujuan menempuh pendidikan oleh Mahasiswa Asing. Tercatat Universitas Wahid Hasyim memiliki Mahasiswa yang berasal dari Thailand, Malaysia, Brunei Darussalam, Tiongkok, Afghanistan, Uzbekistan, Iraq dll. Selain memberikan kesempatan para Mahasiswa untuk menambah pengalaman di luar negeri, Universitas Wahid Hasyim juga tarus membangun gedung dan fasilitas lain untuk mempercepat akreditasi ditingkat Unggul.

    Sejalan dengan Kepala KUIK, Rektor Universitas Wahid Hasyim Prof Dr KH Mudzakkir Ali, MA menjelaskan jika pihaknya optimis Universitas Wahid Hasyim mampu bersaing ditingkat Internasional “dalam proses pengiriman delegasi ke South Korea hal tersebut menunjukan jika Universitas Wahid Hasyim bersungguh-sungguh dalam upaya meningkatkan pendidikan dan Sumber Daya Manusia ditingkat Internasinal” ungkapnya. (DNY)

PULUHAN MAHASISWA UNWAHAS IKUTI SELEKSI PESERTA INTERNATIONAL COMMUNITY ENGAGEMENT IN SOUTH KOREA
logo-kampus-merdeka