Berita
Universitas Wahid Hasyim

post thumbail
3 Januari 2022

    PMB UNWAHAS KEMBALI DIBUKA, INI CARA DAFTARNYA

    UNWAHAS – Bagian Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Wahid Hasyim kembali membuka pendaftaran bagi calon Mahasiswa tahun akademik 2022-2023. Pendaftaran Mahasiswa tersebut dapat dilakukan melalui dua cara, yaitu Online dengan mengakses pmb.unwahas.ac.id atau Offline dengan datang langsung ke Bagian Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) yang berada di gedung Dekanat lantai 1, Jl. Menoreh Tengah X/22 Sampangan Semarang.

    Universitas Wahid Hasyim yang telah meraih Akreditasi BAN-PT dengan predikat B tersebut menjadi salah satu Universitas Swasta idaman masyarakat. Selain biaya pendidikan yang terjangkau, Universitas Wahid Hasyim menjadi Universitas yang unggul dalam mentransformasikan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni dengan nilai-nilai Islam Ahlussunnah Wal Jama’ah.

    Dengan pilihan Program Studi yang cukup beragam, calon Mahasiswa dapat memilih Program Studi sesuai kompetensi yang diingkinkan. Adapun Program Studi di Universitas Wahid Hasyim antara lain : Kedokteran, Farmasi, Profesi Apoteker, Teknik Mesin, Teknik Kimia, Teknik Informatika, Agribisnis, Hubungan Internasional, Ilmu Politik, Manajemen, Akuntansi, Ekonomi Islam, Ilmu Hukum, Pendidikan Agama Islam, Hukum Ekonomi syariah, Pendidikan Guru MI, serta Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi.

    Seperti tahun sebelumnya Bagian Penerimaan Mahasiswa Baru Univeritas Wahid Hasyim akan kembali membuka pendaftaran dalam tiga gelombang. Gelombang pertama dimulai dari 02 Januari hingga 31 Mei 2022, Gelombang kedua 01 Juni hingga 16 Agustus 2022, dan Gelombang ketiga akan dibuka dari 18 Agustus 2022 hingga 15 September 2022. Dengan Fasilitas Kampus yang cukup lengkap Univeritas Wahid Hasyim mampu menjawab tantangan, untuk menjadi kampus rakyat yang berkelas. Terbukti Universitas Wahid Hasyim mampu meningkatkan prestasi Mahasiswa baik dalam bidang akademik maupun non akademik.

    Meski masih di era pandemi, Universitas Wahid Hasyim menghadirkan pembelajaran yang aktif dan kondusif. Melalui sistem hybrid yang memadukan Online dan Offline, prestasi Universitas Wahid Hasyim tetap mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya. Tercatat prestasi Nasional maupun Internasional diraih oleh Mahasiswa dalam setahun terakhir.

    Dalam prosesnya selain Program Sarjana, Universitas Wahid Hasyim juga akan membuka kembali Program Pascasarjana S2 dan S3, diantaranya adalah Magister Pendidikan Agama Islam (S2), Magister Hukum Ekonomi Syariah (S2), serta Doktor Pendidikan Agama Islam (S3).

    Terkait jalur pendaftaran, Ketua Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Wahid Hasyim Bapak Dr Bahrul Fawaid, S.HI.,M.SI menjelaskan, terdapat beberapa jalur yang dapat dipilih oleh calon Mahasiswa baru “Untuk pendaftaran Mahasiswa baru kami ada jalur regular maupun beasiswa yang dapat diakses langsung oleh calon Mahasiswa baru pada tahun akademik 2022/2023” ujarnya. Dengan pilihan beasiswa diawal pendaftaran yang beragam seperti beasiswa KIP Kuliah, beasiswa prestasi kejuaraan, dan beasiswa Tahfidz Universitas Wahid Hasyim optimis mampu meningkatkan minat pendaftar pada tahun akademik ini

    Untuk memudahkan pendaftar, seluruh informasi terkait Penerimaan Mahasiswa Baru dapat diakses melalui pmb.unwahas.ac.id dan info updatenya dapat dibuka melalui Instagarm @pmbunwahas atau bisa hubungi petugas Penerimaan Mahasiswa Baru di 024 8505 680 (DNY)

PMB UNWAHAS KEMBALI DIBUKA, INI CARA DAFTARNYA
logo-kampus-merdeka