Berita
Universitas Wahid Hasyim

post thumbail
7 September 2022

    PKKMB UNWAHAS 2022, MAHASISWA SIAP HADAPI TIGA TANTANGAN MASA DEPAN

    Foto : Senat Universitas Wahid Hasyim menghadiri Pembukaan PKKMB 2022

    UNWAHAS – Universitas Wahid Hasyim Kembali menggelar agenda Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) yang akan digelar pada 3-5 September 2022. Pembukaan yang dilaksanakan dikampus 2 Universitas Wahid Hasyim dihadiri oleh Ketua Yayasan Wahid Hasyim Semarang Prof. Dr. KH Noor Achmad,MA, Rektor Universitas Wahid Hasyim Prof. Dr. KH Mudzakkir Ali, MA, Para Wakil Rektor, Direktur Pascasarjana, serta tamu undangan dan Mahasiswa baru tahun akademik 2022/2023.

    Wakil Rektor I bidang Akademik Dr. Andi Purwono, S.Ip.,M.Si dalam laporannya menjelaskan jika, penerimaan Mahasiswa baru Universitas Wahid Hasyim menerima  sebanyak 2052 Mahasiswa baru. “pada penerimaan Mahasiswa baru tahun ini Universitas Wahid Hasyim mencatat menerima sebanyak 89 Mahasiswa jalur beasiswa KIP serta sebanyak 196 Mahasiswa sedang dalam pengusulan beasiswa KIP Aspirasi” ungkapnya. Selain itu Dr. Andi Purwono, S.Ip.,M.Si mengungkapkan jika terdapat sejumlah Mahasiswa Asing dari beberapa Negara yang sudah terdaftar pada tahun ini. Mahasiswa Asing tersebut berasal dari Yaman, Afghanistan, Uzbekistan, Brunei dan Thailand.

    Sementara itu Rektor Universitas Wahid Hasyim berharap kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Wahid Hasyim Tahun Akademi 2022/2023 dapat menjadi wahana yang penting, untuk mengubah paradigma mahasiswa baru dari “belajar di Unwahas” menjadi “kuliah untuk belajar”. “Belajar bagaimana bisa berkarya atau bekerja di berbagai bidang, bermanfaat dan berkontribusi bagi masyarakat, bukan hanya sekadar kuliah untuk bekerja” ungkapnya. Rektor berharap Mahasiswa Unwahas harus siap menghadapi tantangan masa depan dengan bekal Ilmu Pengetahuan, Teknologi, Olahraga dan Seni seta nilai-nilai Islam Ahlussunnah wal Jama’ah sebagai karakter diri.

    Berbeda dengan Ketua Yayasan Wahid Hasyim Semarang Prof. Dr. KH Noor Achmad,MA menjelaskan jika Mahasiswa saat ini memiliki tiga tantangan masa depan yang harus dijalankan, yaitu dituntut untuk profesionalitas, memperdalam ilmu akademik, dan juga mempunyai moral yang baik. “beruntungnya kuliah di Universitas Wahid Hasyim adalah semua akan diberikan untuk melewati tiga tantangan tersebut, sehingga Mahasiswa siap menjalankan tantangan masa depan” pungkasnya. (DNY)

PKKMB UNWAHAS 2022, MAHASISWA SIAP HADAPI TIGA TANTANGAN MASA DEPAN
logo-kampus-merdeka