Mantap, Unwahas Juara ll Porseni PTKIS Jateng

SEMARANG, Suaranahdliyin.com – Universitas Wahid Hasyim Semarang (Unwahas) berhasil merebut juara ll Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) lV, Forum Komunikasi Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (FKPTKIS) Kopertais Wilayah X Jawa Tengah, baru-baru ini.

Porseni lV FKPTKIS Kopertais Wilayah X Jawa Tengah ini cukup prestisius, karena diikuti oleh lebih dari seribu peserta, yang berasal dari berbagai Perguruan Tinggi Islam di Jateng. “Selamat atas pencapaian ini. Apapun hasilnya, mahasiswa Unwahas telah membutikan kemampuan terbaiknya,” kata Wakil Rektor Unwahas, Dr. Andi Purwono.

Para mahasiswa yang telah mengharumkan Unwahas, pun disambut dengan upacara penyambutan kontingen, yang ditandai dengan pengalungan bunga bagi para juara. “Upacara penyambutan semacam akan ditradisikan, sebagai penghargaan kepada mahasiswa yang pulang dengan membawa prestasi,’’ ujarnya.

Ketua kontingen, Dr. Nor cholid, mengemukakan, Porseni digelar sebagai sarana silaturahmi antara sivitas akademika, juga sebagai ajang kompetisi bagi mahasiswa. ‘’Porseni in memberikan kesempatan kepada mahasiswa beradu kemampuan dalam cabang olahraga bulu tangkis, futsal, Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) dan Musabaqoh Qiroatul Kutub (MQK),’’ jelasnya.

Menurut Dr. Nor cholid, pada Porseni tahun ini, Unwahas meraih juara II berkat kesuksesannya mengantongi 2 emas dan 1 perak pada kompetisi itu.

Sumber

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »