MAHASISWA UNWAHAS LOLOS PROGRAM KAMPUS MENGAJAR KEMENDIKBUD

Program Kampus Mengajar  adalah program yang diselenggarakan oleh Kemendikbud Republik Indonesia dimana mahasiswa mengajar di Sekolah dari program Kampus Merdeka. Adanya program ini supaya membantu pembelajaran di masa pandemi terutama untuk SD  di daerah 3T (tertinggal, terdepan dan terluar di Indonesia). Dari 36000 mahasiswa seluruh Indonesia, hanya 14000 mahasiswa yang di terima dan 2 diantaranya ada nama mahasiswi dari Universitas Wahid Hasyim yakni Nurohmatin dan Farkhatun Nisa, keduanya berasal dari Fakultas Hukum.

 

Menurut mereka, meskipun bukan berasal dari jurusan pendidikan tidak menghalangi niat mereka untuk mengikuti Program Kampus Mengajar Angkatan 1 yang nantinya para mahasiswa akan mengabdi selama 3 bulan untuk membantu para guru SD terutama di SD yang masih terakreditasi C supaya meningkatkan mutu di SD tersebut. Selain itu dengan mengikuti Program Kampus Mengajar bisa meningkatkan jiwa kepemimpinan, berkontribusi dan menjadi agen perubahan bagi pendidikan Indonesia juga mendapat pengakuan konversi 12 SKS dari program ini untuk mengganti mata kuliah di prodi mereka.

 

Untuk mengikuti kegiatan ini mulanya mereka mendaftar melalui laman https://kampusmerdeka.kemdikbud.go.id/ dimana pendaftarannya di mulai dari tanggal 9 – 21 Februari 2021 dan melalui beberapa tahap seleksi mulai dari administrasi, survey kebhinekaan,  pertimbangan pengalaman organisasi dan pengalaman mengajar. Untuk hasil seleksi di umumkan pada 12 Maret 2021, pembekalan 15-21 Maret 2021 dan mulai penugasan dari 22 Maret – 25 Juni 2021.

Keduanya di tugaskan di daerah asal mereka yaitu Pemalang, untuk Nurohmatin di SD Islam Mambaul Maarif Belik dan Farkhatun Nisa di SD IT Alam Bina Insani Randudongkal.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »