Berita
Universitas Wahid Hasyim

post thumbail
2 Agustus 2021

    MBKM TAHAP II,MAHASISWA UNWAHAS TINGKATKAN PRESTASI

    UNWAHAS-Program kampus merdeka atau sering kita dengar dengan  program MBKM yang telah di terbitkan oleh mentri pendidikan dan kebudayaan  RI sudah berjalan dari tahap pertama sampai dengan tahap kedua   sampai saat ini. Jumat (30/07/21)

    MBKM  terdiri dari dua program yang telah diselenggarakan oleh kemdikbud dan program yang telah diselenggarakan oleh kampus, yang mempunyai 8 kegiatan yang sudah diprogramkan kemendikbud berdasarkan  visi dan misinya

    Memberikan kebebasan dan otonomi kepada  lembaga pendidikan dan merdeka dari birokrasi ,dosen dibebaskan dari birokrasi yang berbelit serta mahasiswa diberikan kebebasan untuk memilih bidang yang mereka sukai pernyataan tersebut yang selalu disampaikan oleh mas mentri pendidikan dan kebudayaan republic Indonesia.

    Wakil Rektor III Universitas Wahid Hasyim Semarang Dr.Nur Cholid M.Ag.,M.Pd. juga menyampaikan 8 kegiatan yang dilakukan ada pertukaran pelajar,magang/praktek kerja,asistensi mengajar disatuan pendidikan ,penelitian /riset,proyek kemanusiaan,kegiatan wirausaha,studi/proyek independen,membangun desa/kuliah kerja nyata tematik,salah satu diantaranya ada Asistensi mengajar/kampus mengajar yang ada di Unwahas mengalami peningkatan pesat bagi mahasiswa yang lolos.

     

    ‘’Alhamdulilah peningkatan luar biasa mulai tahap pertama 2 orang , tahap kedua  sampai 48 mahasiswa yang lolos ketahap berikutnya ,hal ini kami terus upayakan dan sosialisasikan kepada para mahasiswa agar bisa tau dan mampu mempersiapkan di tahap berikutnya.’’ Ujarnya ketika ditemui di ruang Rektorat .

    Salah satu program yang bebas UKT dan mendapat uang saku yang mensejahterakan mahasiswa.

    Hal mampu memberikan kebebasan kepada para mahasiswa yang sudah direncanakan oleh kementrian pendidikan dan kebudayaan.

    Selalu mensupport program program yang dijalankan pemerintah dan bagian dari usaha dan iktiar untuk meningkatkan kualitas mutu dan kualitas perguruan tinggi khususnya di Universitas wahid hasyim. (RKN)

MBKM TAHAP II,MAHASISWA UNWAHAS TINGKATKAN PRESTASI
logo-kampus-merdeka