Berita
Universitas Wahid Hasyim

post thumbail
31 Mei 2021

    MAHASISWA UNWAHAS RAIH MEDALI DAN PECAHKAN REKOR PADA AJANG PIALA DUNIA PANJAT TEBING IFSC 2021

    Mahasiswa Universitas Wahid Hasyim menorehkan prestasi internasional, ialah Kiromal Katibin yang memperoleh medali perak di ajang Piala Dunia Panjat Tebing IFSC 2021 yang berlangsung di Salt Lake City, Utah, Amerika Serikat.

    Kiromal Katibin merupakan mahasiswa PJKR semester 6 dan termasuk atlit panjat tebing Indonesia. Sebelumnya, pagi waktu setempat, saat babak kualifikasi, Kiromal Katibin memecahkan world record (5.258) yang sebelumnya dipegang oleh atlit Iran (5.48).

    Kemudian saat final, Kiromal Katibin bertemu dengan teman senegaranya (All Indonesian Final) yakni Veddriq Leonardo, Veddriq berhasil mengungguli  rekor yang sebelumnya Katibin pecahkan dan mendapatkan medali emas, sekaligus mencetak rekor dunia baru (5.208) mengalahkan rekor dunia yang sebelumnya dipegang Katibin. Dua atlit Indonesia, Kiromal Katibin dan Veddriq Leonardo memecahkan rekor dunia dan lagu kebangsaan INDONESIA RAYA berkumandang di Amerika!

    Ucapan selamat juga diberikan oleh Menpora Bapak Dr. H. Zainudin Amali, S.E., M.Si. untuk Kiromal Katibin mahasiswa Unwahas atas capaian prestasinya di ajang Piala Dunia Panjat Tebing IFSC 2021 kemarin, harapannya panjat tebing menjadi cabang olahraga unggulan dan harapan masa depan di Indonesia.

    Sekali lagi, selamat atas prestasi internasionalnya Kiromal Katibin, semoga prestasi ini menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya untuk turut menorehkan prestasi di berbagai bidang baik akademik maupun minat dan bakat.

MAHASISWA UNWAHAS RAIH MEDALI DAN PECAHKAN REKOR PADA AJANG PIALA DUNIA PANJAT TEBING IFSC 2021
logo-kampus-merdeka