Berita
Universitas Wahid Hasyim

post thumbail
29 April 2021

    Keterlibatan Mahasiswa Dalam Penegakan Protokol Kesehatan Ditengah Pandemi Covid-19

    Kegiatan yang diselenggarakan oleh Ditbinmas Polda Jawa Tengah dan perwakilan mahasiswa dari seluruh universitas sekota Semarang. Acara ini bertempat di UTC Hotel Gedung C Ruang Rama Kota Semarang. Unwahas diwakili oleh 4 delegasi dari UKM KSR – PMI Unit Unwahas dan 3 dari UKM Racana. Acara dibuka oleh Dir Binmas Polda Jawa Tengah yaitu Lafri Prasetyono S.I.K dan dilanjutkan dengan sesi pembacaan deklarasi yang diikuti oleh semua peserta dan foto bersama.
    Dilanjutkan dengan acara utama yaitu diisi oleh 3 pemateri. Pemateri pertama yaitu Bapak Lawu yang membahas tentang peran mahasiswa di masa pandemi. Beliau memaparkan peran penting mahasiswa. Peran mahasiswa di masa pandemi ini bisa di mulai dari kegiatan-kegiatan kecil misanya saja memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Lalu untuk peran besarnya menyadarkan masyarakat dengan beberapa kegiatan misalnya kegiatan piket didesa dengan konsisten untuk menerapkan protokol kesehatan.
    Pemateri ke dua yaitu Prof Dr Ir Muhammad Zainuri, DEA (kepala LLKIKTI Wilayah VI) membahas tentang kemahasiswaan di masa pandemi dari vaksinasi, kuliah online, isi survei, bantuan dana mahasiswa dan penjelasan tentang kapan situasi yang memungkinkan untuk kuliah tatap muka.
    Materi ketiga yaitu tentang Peran Mahasiswa Dalam Penanganan COVID – 19 yang disampikan oleh Dr. Muhammad Junaidi, SHI, MH., CLA yang merupakan Kepala Program Studi Magister Hukum USM. Beliau memaparkan tentang kepentingan yang harus diutamakan saat pendemi. Salah satunya adalah tentang semboyan populer “ keselamatan masyarakat adalah hukum tertinggi”.

Keterlibatan Mahasiswa Dalam Penegakan Protokol Kesehatan Ditengah Pandemi Covid-19
logo-kampus-merdeka