Berita
Universitas Wahid Hasyim

post thumbail
9 Februari 2021

    KEMAHASISWAAN UNWAHAS BERHARAP SEMAKIN BANYAK DAN SEMANGAT MAHASISWA DALAM MEMBUAT PKM

    Virtual Workshop Program Kreativitas Mahasiswa 2021 yang diselenggarakan oleh Bagian Kemahasiswaan Universitas Wahid Hasyim berlangsung dengan baik dan lancar. Meski di tengah pandemi, tidak mengurangi antusias participant untuk mengikuti workshop ini, kurang lebih 300 mahasiswa tergabung melalui zoom meeting kemarin, Senin 8 Februari 2021.

    Dipandu oleh Muhammad Dzulfikar selaku Kaprodi Teknik Mesin, kegiatan ini melibatkan tiga narasumber, yaitu Dr. Andi Purwono selaku Wakil Rektor III Unwahas sekaligus reviewer nasional PKM,  Ibrahim Arifin selaku dosen Farmasi Unwahas sekaligus reviewer nasional PKM, dan Dewi Hastuti selaku dosen Fakultas Pertanian.

    “Program ini memberi banyak keuntungan pengalaman bagi mahasiswa, mulai dari prosesnya hingga jika lolos. Selain itu nalar kreatif mahasiswa menjadi terdidik dan diharapkan banyak mahasiswa Unwahas yang dapat menyusun proposal serta lolos pada PKM 2021 ini. “ Andi Purwono menyampaikan.

    Sementara itu beberapa tips supaya lolos PKM juga disampaikan oleh Ibrahim Arifin, diantaranya adalah mahasiswa hendaknya memahami dan mematuhi aturan yang ada,serta mahasiswa dapat berpikir kreatif dan inovatif.

    Respon peserta cukup antusias, dengan banyaknya respon berupa tanggapan dan pertanyaan kepada para pemateri. Pertanyaan-pertanyaan terkait teknis dan fokus isu yang menarik, sebagaimana ditanyakan oleh Zuliatun Istiqomah salah satu mahasiswa peserta workshop ini.

    Dengan adanya workshop ini, Bagian Kemahasiswaan Unwahas berharap tumbuhnya semangat mahasiswa untuk membuat PKM dengan kreativitas-kreativitas mereka untuk tetap berkarya di tengah pandemic covid-19.

KEMAHASISWAAN UNWAHAS BERHARAP SEMAKIN BANYAK DAN SEMANGAT MAHASISWA DALAM MEMBUAT PKM
logo-kampus-merdeka