Berita
Universitas Wahid Hasyim

post thumbail
2 Maret 2023

    GELAR WISUDA KE 38, UNWAHAS SIAP GELAR WISUDA 3 PERIODE TIAP TAHUNNYA

    UNWAHAS – Universitas Wahid Hasyim kembali menggelar Wisuda yang dilakasanakan di Convention Hall Masjid Agung Jawa Tengah pada Selasa (28/02) pagi. 262  Mahasiswa diwisuda langsung oleh Rektor Universitas Wahid Hasyim Bapak Prof. Dr. KH Mudzakkir Ali, MA sebagi Ketua Senat.

    Wakil Rektor I Dr. Andi Purwono, S.Ip.,M.Si dalam laporannya menyampaikan dalam tahap ini Universitas Wahid Hasyim mewisuda sebanyak 262 Wisudawan, diantaranya : 49 Sarjana Fakultas Ekonomi, 35 Sarjana Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, 31 Sarjana Fakultas Teknik, 15 Sarjana Fakultas Pertanian, 23 Sarjana Fakultas Farmasi, 86 Sarjana Fakultas Agama Islam, 7 Sarjana Fakultas Hukum, 4 Sarjana Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 4 Sarjana Fakultas Kedokteran, dan 8 Magister Program Pascasarjana. “Dengan demikian jumlah lulusan Universitas Wahid Hasyim hingga Wisuda ini adalah 17.746 orang yang terdiri dari 13.604 S1, 1456 S2, 5 S3, 1176 Apoteker, 26 Dokter, 1006 D2 & D3 dan 473 Program Akta IV dan sekarang bekerja atau berprofesi di berbagai bidang yaitu Guru, Dosen, PNS, Apoteker, Dokter, Pengusaha, Pengacara, Politisi dan lain-lain” jelasnya.

    Sementara itu, dalam amanat Rektor Univeritas Wahid Hasyim menyampaikan jika Wisuda ke 38 ini merupakan awal baru untuk memulai wisuda 3 periode dalam satu tahunnya. “perlu kami laporkan bahwa Wisuda ke 38 ini baru pertama dalam 3 periode, jadi nanti setiap tahun akan ada 3 kali Wisuda” ungkapnya. Universitas Wahid Hasyim sebagai Universitas yang terus berkembang selalu dinanti lulusannya oleh dunia kerja, sehingga penambahan periode Wisuda sekaligus dalam rangka mempercepat  Wisudawan agar segera ditempatkan di tempat kerja yang sesuai. “hal tersebut sebagai layanan kami agar Mahasiswa dapat cepat Wisuda, lebih baik dan lebih bermanfaat bagi masyarakat luas” pungkasnya. Selain itu Univeristas Wahid Hasyim juga terus berupaya membangun fasilitas baru untuk menunjang perkuliahan, sehingga lulusan Universitas Wahid Hasyim akan terus terjaga kualitas dengan karakter yang baik.

    Hadir sebagai undangan khusus Ketua LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah Bapak Bhimo Widyo Andoko, S.H.,M.H, Sekretaris Koordinator Kopertais Wilayah X Jawa Tengah Bapak Dr. H. Ruswan, M.A, Ketua Umum Yayasan Wahid Hasyim Semarang dalam hal ini diwakili oleh Ketua 1 Bapak Drs. Abu Hapsin, Ph.D. (DNY)

<strong>GELAR WISUDA KE 38, UNWAHAS SIAP GELAR WISUDA 3 PERIODE TIAP TAHUNNYA</strong>
logo-kampus-merdeka