Berita
Universitas Wahid Hasyim

post thumbail
19 Desember 2022

    GELAR REKTOR CUP, UNWAHAS TINGKATKAN BUDAYA SPORTIFITAS

    UNWAHAS – Universitas Wahid Hasyim menggelar Rektor Cup dengan cabang lomba futsal dan handball pada Rabu dan Kamis tanggal 14-15 Desember 2022. Kegiatan tersebut diikuti oleh 286 atlet dan 92 pelatih beserta pendukung yang hadir dari sekolah se Jawa Tengah.

    Rektor Universitas Wahid Hasyim Prof Dr KH Mudzakkir Ali, MA dalam wawancara bersama media menyatakan jika Universitas Wahid Hasyim selalu mendukung dan memberikan ruang pada generasi muda dalam memperbanyak aktivitas yang positif “selain aktivitas yang positif tentunya juga membudayakan hidup sehat dan bugar dengan berolah raga” ungkapnya. Universitas Wahid Hasyim memiliki Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dengan program studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) yang telah menjadi prodi unggulan para atlet lokal maupun nasional. “Universitas Wahid Hasyim juga mendukung lahirnya generasi atlet berprestasi di Indonesia, selain kegiatan Rektor Cup kami juga memiliki prodi olah raga dan segera memiliki fasilitas lapangan bertaraf Internasional” pungkasnya.

    Rektor Cup Universitas Wahid Hasyim yang dipusatkan di Gor Abirawa Batang tersebut menghasilkan juara sebagai berikut :

    Futsal
    – Juara 3 SMK Muhammadiah Bligo
    – Juara 2 SMA N 1 Bawang
    – Juara 1 SMK Muhammadiah 3 Pekalongan

    Handball
    – Juara 3 SMA N 1 Subah dan SMK N 1 Tegal
    – Juara 2 SMK N 4 Kendal
    – Juara 1 SMA N 1 Kaliwungu

    Dr Nur Cholid M.Ag., M.Pd Wakil Rektor 3 bidang Kemahasiswaan Universitas Wahid Hasyim menjelaskan jika kegiatan Rektor Cup merupakan kegiatan rutin untuk Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di Universitas Wahid Hasyim. “kegiatan ini akan rutin kami gelar sebagai unit kegiatan untuk mahasiswa, selain itu bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) pada generasi muda” ungkapnya. Beliau menjelaskan jika olahraga yang dilombakan sevara beregu mengedepankan sportifitas dan kerjasana tim. Dalam kegiatan ini didalamnya akan mencakup penanaman orientasi positif, keimanan dan keilmuan. Lalu pengembangan treadisi intelektual dan menumbuhkan semangat kejujuran. “ hal tersebut penting untuk melatih kemampuan psikomotorik, persahabatan, kekompakan dan sikap berpikir kriitis” pungkasnya. (DNY)

GELAR REKTOR CUP, UNWAHAS TINGKATKAN BUDAYA SPORTIFITAS
logo-kampus-merdeka