Berita
Universitas Wahid Hasyim

post thumbail
26 Desember 2022

    FEB UNWAHAS DALAMI KAJIAN WAKAF BERSAMA BWI PUSAT

    UNWAHAS – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Wahid Hasyim melakukan Kerjasama dengan Badan Wakaf Indonesia (BWI) melalui program Wakaf Goes to Campus (WGC) ke 12 pada Senin (19/12) siang. Kegiatan yang dilaksanakan secara hybrid tersebut berlangsung di aula Fakultas Kedokteran kampus II Gunungpati Universitas Wahid Hasyim dengan dihadiri langsung oleh Rektor Universitas Wahid Hasyim Prof. Dr. KH Mudzakkir Ali,MA, Dekan FEB Dr Hasan, SE.,M.Sc beserta para Dosen, Narasumber Utama Dr Ir Imam Saptono selaku Wakil Ketua BWI RI, Dr Furqon selaku Divisi pembinaan nadzir BWI Jateng, keluarga besar civitas academica Universitas Wahid Hasyim beserta Mahasiswa yang bergabung melalui aplikasi Zoom atau hadir langsung di aula utama Fakultas Kedokteran Universitas Wahid Hasyim.

    Dalam sambutanya Rektor Universitas Wahid Hasyim Prof Dr KH Mudzakkir Ali, MA menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya dan berharap keberlanjutan pada Kerjasama tersebut. Menurut beliau hal ini merupakan satu indikasi bahwa Universitas Wahid Hasyim sangat dipercaya oleh semua kalangan, dan sekaligus menandakan bahawa Universitas Wahid Hasyim semakin besar dan berkembang. “Apresiasi setinggi-tingginya kami sampaikan dalam kegiatan ini dan berharap akan bisa laksanakan secara kontinyu. Tentunya kegiatan ini dilaksanakan agar bagaimana kita memahami wakaf, bagaimana pola funding dan lending (distribusi) bagi kita semua” jelasnya.

    Sementara itu sebagai pembicara utama Dr Ir Imam Saptono menyampaikan pentingnya wakaf untuk dikembangkan di dunia ini. Dengan wakaf produktif yang dikembangkan diharapkan mampu menyelamatkan dan membangun peradaban. “Wakaf sejatinya bukanlah sebuah produk tetapi sebuah Gerakan untuk menyelamatkan peradaban” ungkapnya.

    Beberapa manfaat wakaf yang sudah dimulai sejak zamannya sahabat umar bin khattab antara lain membangun universitas di dunia, rumah sakit, beasiswa bahkan membangun infrastruktur perkereta apian dunia. (TIM FEB – Rev DNY)

FEB UNWAHAS DALAMI KAJIAN WAKAF BERSAMA BWI PUSAT
logo-kampus-merdeka