Berita
Universitas Wahid Hasyim

post thumbail
22 Februari 2024

    Faperta Unwahas Terima Kunjungan Faperta UMK, Tandatangani MoU Tingkatkan Kerja Sama Untuk Kedua Pihak

    UNWAHAS – Universitas Wahid Hasyim (Unwahas ) melalui Fakultas Pertanian menerima rombongan civitas academica Fakultas Pertanian Universitas Muria Kudus (UMK) Kudus untuk melakukan study banding pada Kamis (22/02) pagi. Kegiatan tersebut berlangsung di gedung Aula Fakultas Kedokteran Unwahas Kampus II Gunungpati, Semarang. Pimpinan Fakultas Pertanian UMK yang terdiri dari Ir. Veronica Krestiani MP Selaku Dekan di dampingi Wakil Dekan I, Wakil Dekan III, Kaprodi Agribnisnis, Kaprodi Agroteknologi, Dosen dan Tendik ditermia dengan hangat oleh Dekan Fakultas Pertanian Unwahas Dr. Rossi Prabowo, M.Si beserta jajaranya.

    Dalam sambutanya Dr. Rossi sangat mengapresiasi kegiatan studi banding yang dilaksanakan bersamaan dengan penandatanganan MOU oleh kedua pihak tersebut “kami merasa terhormat dan bangga telah dijadikan salah satu tempat rujukan study banding Prodi Agribisnis di Jawa Tengah dan DIY” ungkapnya. Dr Rossi berharap kegiatan ini langsung dapat diimplementasikan dalam Ruang lingkup Pertukaran Mahasiswa, Studi/Priyek independent, Penelitian/Joint research, Pengabdian kepada Masyarakat, Publikasi Ilmiah, Penyelenggaraan konferensi/seminar/workshop dan Peningkatan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia.

    Lebih lanjut Dr. Rossi memaparkan beberapa prestasi yang telah diraih oleh Fakultas Pertanian Unwahas yang telah mendapat beberapa hibah seperti Matching Fund Kedaireka, Hibah Akselerasi Pengembangan Kurikulum dan Pembelajaran Pendidikan Tinggi (AKPT) dan Hibah EcoGREEN Erasmus+ Uni Eropa “kami juga sedang mengerjakan incubator bisnis berupa kacang koro pedang yang telah tertanam, dan digarap pada lahan agroekoedupark Fakultas Pertanian seluas 10 Hektare” ungkapnya.

    Dalam kesempatan yang sama Kaprodi Agribisnis Fakultas Pertanian Unwahas Dr. Hilmi Arija Fachriyan, M.Si dalam paparannya menjelaskan program studi Agribisnis Unwahas saat ini sudah terakreditasi B dan dalam proses ISK untuk terkonversi status Baik Sekali “untuk meningkatkan kualitas akreditasi, kami juga sudah melaksanakan beberapa program kegiatan MBKM seperti pertukaran Mahasiswa, KKN tematik, dan magang MBKM baik program Flagship berupa pertukaran Mahasiswa, Study Independent, Mahasiswa mengajar, kewirausahaan Mahasiswa, serta praktisi mengajar. Study banding tersebut berlanjut dengan penandatangan MoU antara Dekan Fakultas Pertanian Unwahas dengan Dekan Fakultas Pertanian UMK, foto bersama dan kunjungan ke lahan agroekoedupark Fakultas Pertanian Unwahas untuk melihat langsung implementasi inkubator bisnis dan proyek MBKM yang dijalankan di Fakultas Pertanian Unwahas. (DNY)

Faperta Unwahas Terima Kunjungan Faperta UMK, Tandatangani MoU Tingkatkan Kerja Sama Untuk Kedua Pihak
logo-kampus-merdeka