Berita
Universitas Wahid Hasyim

post thumbail
17 Januari 2022

    FAKULTAS HUKUM UNWAHAS, KERJASAMA DENGAN STMI GELAR SERTIFIKASI PUBLIC SPEAKING

    UNWAHAS – Fakultas Hukum Universitas Wahid Hasyim bersama Sekolah Trainer dan Motivator Indonesia (STMI) menyelenggarakan Pelatihan dan Sertifikasi Public Speaking (C.PS) pada Sabtu-Minggu (15-16/01) pagi. Acara yang dilaksanakan di Gedung B Kampus 1 Universitas Wahid Hasyim tersebut diikuti oleh 80 peserta dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Seluruh peserta yang hadir tersebut merupakan Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Wahid Hasyim khusunya semester akhir dan yang dijadwalkan Wisuda pada April 2022 mendatang.

    Selain para peserta, acara tersebut dihadiri oleh Dekan Fakultas Hukum Universitas Wahid Hasyim Bapak Dr. Mastur, S.H.,M.H serta narasumber dalam kepelatihan tersebut yaitu  Supriyadi Trisno Saputro, SE, CMMI, CNHRP,C.PS, C.FH, C.TLC, C.TSSA yang  kompeten  dalam public speaking dan menjadi traniner dan motivator yang berpengalaman.

    Dalam sambutanya Dekan Fakultas Hukum Universitas Wahid Hasyim Bapak Dr. Mastur, S.H.,M.H menjelaskan jika kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk memberikan bekal kepada Mahasiswa dalam seni berbicara khusunya untuk Mahasiswa yang hendak Wisuda pada periode April 2022 ini, diharapkan Mahasiswa mampu berbicara secara teori dan praktek di depan umum . Praktek pelatihan berbicara ini juga diharapkan dapat berguna ketika Mahasiswa terjun didunia Masyarakat.

    Kegiatan pelatihan public speaking tersebut juga merupakan implementasi kurikulum berbasis KKNI ( kerangka kualifikasi Nasional Indonesia)  dan sebagai pelengkap untuk SKPI ( Surat Keterangan Pendamping Ijazah) yang diperlukan Mahasiswa untuk pendafataran Wisuda. Dalam pelatihan dan sertifikasi tersebut bagi yang memenuhi kriteria penilaian akan mendapatkan gelar non akademik dan menyandang gelar C.PS (Certified Public Speaker).

    Sebelum berlangsungnya rangkaian acara pelatihan public speaking tersebut, Fakultas Hukum Universitas Wahid Hasyim telah menandatangani kerjasama dengan Sekolah Trainer dan Motivator Indonesia (STMI). Tentuya diharapkan nantinya akan hadir lulusan Fakultas Hukum Universitas Wahid Hasyim yang telah dilengkapi dengan ketrampilan berbicara. (DNY)

FAKULTAS HUKUM UNWAHAS, KERJASAMA DENGAN STMI GELAR SERTIFIKASI PUBLIC SPEAKING
logo-kampus-merdeka