Berita
Universitas Wahid Hasyim

post thumbail
14 Juli 2021

    FAKULTAS HUKUM ADAKAN FGD, UNTUK MENINGKATKAN PEMBERDAYAAN MAHASISWA MELALUI MAGANG DAN KKN TEMATIK

    UNWAHAS – Praktek kerja atau Magang di dunia perkuliahan menjadi satu bagian utuh untuk kelengkapan media pembelajaran Mahasiswa. Pentingnya meningkatkan mutu dan pemberdayaan Mahasiswa menjadi bahasan yang penting demi mencetak lulusan siap kerja di dunia industri.

    Dalam rangka mencari formula terbaik bagi pelaksanaan program magang dan KKN Tematik, Fakultas Hukum Universitas Wahid Hasyim mengadakan Forum Group Discussion dengan menghadirkan narasumber yang mumpuni pada Rabu (14/7) pagi. Acara yang dilakukan dengan menggunakan media Zoom Meeting tersebut dihadiri oleh Dekan Fakultas Hukum Universitas Wahid Hasyim Dr H Mastur SH.,MH, Wakil Rektor 1 Univeritas Wahid Hasyim Dr H Andi Purwono S.IP., M.Si, Ketua LP2M Universitas Wahid Hasyim Dr Ifada Retno Ekaningrum,M.Ag, Ketua P2KKN LPPM Universitas Diponegoro, serta Kepala Bidang Perencanaan Pemerintahan, Sosial dan Budaya Bappeda Kota Semarang.

    Dalam sambutanya Dekan Fakultas Hukum Dr H Mastur SH.,MH menyampaikan jika Fakultas Hukum Universitas Wahid Hasyim mendapatkan hibah program MBKM yang selanjutnya akan dipergunakan untuk diadakan magang selama satu semester untuk Mahasiswa Akhir “Berkaitan magang dan KKN tematik FH mendapatkan hibah program MBKM, namun selanjutnya akan ada magang satu semester untuk mahasiswa akhir”. Beliau juga berharap Mahasiswa tidak hanya paham materi, namun praktek di lapangan juga harus paham, sehingga nantinya di dunia kerja sudah tidak canggung dan meragukan lagi.

    Selaras dengan Dekan Fakultas Hukum, Wakil Rektor 1 Universitas Wahid Hasyim Dr H Andi Purwono S.IP., M.Si, juga menyampaikan jika program magang dan KKN Tematik merupakan kegiatan yang strategis dalam mengimplementasikan kebijakan pemerintah MBKM, sehingga acara pada pagi ini disambut baik dan sangat diapresiasi oleh pimpinan Universitas. “Magang dan KKN tematik merupakan kegiatan yang penting dan strategis sesuai dengan kebijakan pemerintah MBKM, sekaligus untuk penguatan akademik knowledge yang telah didapat dibangku kuliah dan kemudian disandingkan dengan realitas yang akan mereka hadapi di dunia kerja nantinya.

    Meskipun berjalan secara daring karena pandemi Covid19, acara yang dipandu oleh Moderator Dr H M.Shidqon Prabowo, SH., MH tersebut berjalan dengan lancar. Dan tentunya diharapkan Mahasiswa akhir Fakultas Hukum Universitas Wahid Hasyim dapat melaksanakan magang dan KKN tematik dengan baik (dny)

FAKULTAS HUKUM ADAKAN FGD, UNTUK MENINGKATKAN PEMBERDAYAAN MAHASISWA MELALUI MAGANG DAN KKN TEMATIK
logo-kampus-merdeka