Berita
Universitas Wahid Hasyim

post thumbail
25 Juli 2021

    FAKULTAS EKONOMI UNWAHAS ADAKAN FGD BAHAS PROGRAM PERTUKARAN PELAJAR

    UNWAHAS – Penyelenggaraan pendidikan tinggi sebagai bagian yang tak terpisahkan dari penyelenggaraan pendidikan nasional, tidak dapat dilepaskan dari amanat Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945. Untuk mendukung program MBKM, dalam rangka memperkuat dan menambah kompetensi lulusan perguruan tinggi, Fakultas Ekonomi Univeritas Wahid Hasyim mengadakan Focus Group Discussion Pertukaran Pelajar Merdeka Belajar Kampus Merdeka pada Minggu (25/7) pagi. Kegiatan digelar secara daring menggunakan media Zoom Meeting tersebut diikuti oleh mahasiswa dan tamu undangan dari beberapa Universitas di kota Semarang dan sekitarnya.

    Dalam sambutanya Dekan Fakultas Ekonomi Dr Hasan, SE.,M.Sc menyampaikan bahwa Fakultas Ekonomi Universitas Wahid Hasyim optimis untuk membangun MBKM, dan berharap dapat terus bersinergy dengan banyak pihak untuk merealisasikan tujuan MBKM tersebut. Selain itu beliau menjelaskan jika kewirausahaan saat ini sudah menjadi semangat dari Program Manajemen Fakultas Ekonommi Universitas Wahid Hasyim.

    Sementara itu hadir sebagai pembicara, Rektor 1 Universitas Wahid Hasyim Dr. Andi Purwono SP., M.IP. Dalam pemaparannya beliau menjelaskan jika lulusan perguruan tinggi harus memiliki kecakapan penting yang harus dikuasai antara lain, kecakapan berfikir kritis (critical thinking skills), kecakapan berkomunikasi (communication skills), kecakapan berkreasi (creativity) dan kecakapan berkolaborasi (collaboration). Beliau berharap perguruan tinggi dapat memaksimalkan upaya untuk menyiapkan lulusan yang ideal dan mampu mempersiapkan diri untuk memenangi persaingan dimasa perkuliahan. Selaras dengan tujuan program MBKM untuk meningkatkan kompetensi lulusan baik dari softskill maupun hardskill, agar lebih siap dan relefan dengan kebutuhan zaman.

    Selain Rektor 1 Universitas Wahid Hasyim Dr. Andi Purwono SP., M.IP, hadir pula sebagai pemateri Dr. H. Ardian Adhitama, SE., MM Kaprodi Manajemen Unissula, Lulu April Farida, M.Pd Staf Ahli WR Bidang Kerjasama UNNES, Muhammad Dzulfikar, ST.,MT dosen fakultas Teknik Unwahas, Yulekhah Ariyanti, SE., MM dosen Fakultas Ekonomi Unwahas. Acara FGD tersebut berjalan dengan lancar dan diakhiri dengan sesi tanya jawab bersama moderator acara (DNY)

FAKULTAS EKONOMI UNWAHAS ADAKAN FGD BAHAS PROGRAM PERTUKARAN PELAJAR
logo-kampus-merdeka