Berita
Universitas Wahid Hasyim

post thumbail
4 Agustus 2021

    254 PESERTA LOLOS ADMINISTRASI KIP KULIAH, MENGIKUTI SELEKSI WAWANCARA HARI INI

    UNWAHAS – Seleksi penerimaan beasiswa KIP Kuliah Universitas Wahid Hasyim telah sampai ditahap wawancara yang akan dilakukan pada masing-masing Fakultas. Pagi ini Rabu (4/8) Rektor Universitas Wahid Hasyim Prof Dr H Mudzakkir Ali MA membuka secara resmi tahap wawancara tersebut. Selain Rektor pembukaan yang dilakukan secara virtual tersebut dihadiri oleh pimpinan Fakultas, Dosen, orang tua/wali serta seluruh peserta yang akan masuk ditahap seleksi wawancara.

    Ketua panitia penerimaan beasiswa KIP Kuliah Universitas Wahid Hasyim Dr Bahrul Fawaid melaporkan jika saat ini Universitas Wahid Hasyim menerima sebanyak 1.149 berkas pendaftar secara online, dan terpilih sebanyak 254 peserta yang lolos administrasi untuk selanjutnya mengikuti seleksi wawancara pada hari ini.

    KIP Kuliah merupakan salah satu dari berbagai jenis beasiswa yang tersedia di Universitas Wahid Hasyim, setiap tahunnya antusias calon penerima beasiswa dari kemendikbud tersebut terus meningkat sejalan dengan kesadaran tentang pentingnya pendidikan. Rektor Universitas Wahid Hasyim Prof Dr H Mudzakkir Ali MA dalam sambutanya menjelaskan jika pendidikan merupakan hak setiap orang, sehingga KIP Kuliah ini benar-benar memberikan kesempatan untuk calon mahasiswa agar dapat meningkatkan pengetahuan dan teknologi. Beliau menjelaskan bahwa KIP Kuliah merupakan program pemerintah yang baik dan perlu didukung, terutama untuk memberikan kesempatan bagi calon mahasiswa dengan perekonomian rendah.

    Kegiatan yang dimulai sejak pagi tersebut kemudian dilanjutkan dengan seleksi wawancara yang dipandu dengan koordinator acara pada masing-masing Fakultas. Tentunya diharapkan beasiswa KIP Kuliah Universitas Wahid Hasyim akan tepat sasaran guna membantu memberikan pendidikan yang layak untuk masyarakat Indonesia. (DNY)

254 PESERTA LOLOS ADMINISTRASI KIP KULIAH, MENGIKUTI SELEKSI WAWANCARA HARI INI
logo-kampus-merdeka